Senin, 30 Mei 2011

Pelatihan Membuat Cincau

       Cincau  adalah gel serupa agar-agar yang diperoleh dari perendaman daun (atau organ lain) tumbuhan tertentu dalam air. Gel terbentuk karena daun tumbuhan tersebut mengandung karbohidrat yang mampu mengikat molekul-molekul air. Kata "cincau" sendiri berasal dari dialek Hokkian sienchau yang lazim dilafalkan di kalangan Tionghoa di Asia Tenggara. Cincau sendiri di bahasa asalnya sebenarnya adalah nama tumbuhan (Mesona spp.) yang menjadi bahan pembuatan gel ini. Cincau paling banyak digunakan sebagai komponen utama minuman penyegar (misalnya dalam Es Cincau atau Es Campur). Dilaporkan juga cincau memiliki efek penyejuk serta Peluruh. Kali ini Tristar Pelatihan Home Industry mengadakan Kursus Pelatihan Membuat Cincau, yang diikuti secara Privat dengan 2 orang Peserta. dalam kursus ini para peserta diajarkan mulai dari pengenalan Daun apa saja yang cocok untuk membuat Cincau itu sendiri. karakteristik daun agar peserta tidak salah dalam memilih daun. dalam Pelatihan kali ini para peserta langsung membuat sendiri cincau, mulai dari pencampuran air dan cincau, meremas-remas daun agar keluar sari yang digunakan untuk bisa mengikat air menjadi agar-agar. 



Setelah Proses meremas-remas dan menyaring selesai, Cincau yang sudah larut dengan air tunggu beberapa jam, sembari menunggu beberapa jam peserta juga diajarkan cara membuat campurannya seperti campuran untuk Es Cincau dsb.dan peserta bisa mencicipi Cincau yang telah dibuat.


dan cincau sudah dapat disajikan untuk keluarga besar anda. Cincau yang sudah jadi dapat dibuat seperti gambar dibawah ini sesuai selera anda:


Jika anda berminat mengikuti Kursus Kolektif maupun Privat TRISTAR Kursus Home Industri Surabaya
Silahkan Hubungi:
Pendaftaran : Jl. Rungkut Mapan Utara Blok CA No. 24, Surabaya
Telp: (031) 8794764 - 8794765 - 71933131, 085731051010
website kami yang lain: www.kursustristar.com
Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu, Harap konfirmasi via telpon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar